Trik Submit Blog Otomatis Ke Banyak Social Media

SUBMIT OTOMATIS POSTING BLOG KE TWEETER,FACEBOOK,TUMBLR,LINKEDLN,DELICIOUS,STATUSNET,
DIGG, TECHNORATI, DEL.ICI.OUS, REDDIT, MISTER-WONG, INDIANPAD, MIXX, DAN LAIN-LAIN



CARA PERTAMA

Mengoptimalkan traffik pengunjung blog dengan cara mempublikasikan artikel atau submit artikel secara otomatis ke banyak sosial media seperti Facebook, twitter, tumblr, Link In, Status Net, Feed, Google Buz, dan mySpace.

Cukup setting satu kali, dan postingan anda akan ter-submit otomatis ke sosial media tersebut tanpa campur tangan langsung…  Sebenarnya banyak cara selain ini, anda bisa juga menggunakan fasilitas tweetfeed dan lain lain untuk submit artikel blog secara otomatis ke social bookmark, tapi  kali ini saya akan share bagaimana cara submit artikel menggunakan layanan dlvr.it. .

Yang berminat sumbit artikelnya ke banyak social bookmarked silahkan ikuti langkah berikut :
1. Kunjungi http://www.dlvr.it,  silahkan register ato create Account untuk pengguna baru
cara daftar dan setting dlvr it
2. Add Route, Source (feed blog) dan destination (tujuannya submit artikel nya)
dlvr it setting
3. Di Bagian Choose your Source ada 2 pilihan, New dan Exiting  Feed. Pilih New.
4. di pilihan Create New Feed, masukkan feed URL blog anda di kotak Feed URL. Formatnya http://www.domainanda.com/feed
cara daftar dan dlvr it setting 

5. Klik tombol Add Feed atau Save di bawah.
6. Kemudian, klik add Destination nya untuk menambahkan akun sosial media / social bookmark tujuan submit artikelnya. Lihat gambar :
cara daftar dan dlvr it setting
7. Pilih type akun tujuan publikasinya, kemudian akan muncul kotak autorisasi akun sosial media dengan dlvr.it. Klik Authorized atau Izinkan
8. Tunggu 10 – 15 menit, buka aku sacial bookmark anda dan lihat hasilnya.
NOTE :
Kadang kadang hasil sinkronisasi ini tidak muncul seketika, tapi akan terlihat ketika anda mengupdate artikel baru di blog anda atau feed blognya terupdate.

CARA KEDUA
Menggunakan Socialmarker.com

mensubmit artikel otomatis ke banyak situs social bookmarking sekaligus. Lho, emang bisa otomatis? Bisa, adalah socialmarker.com, situs yang menyediakan jasa submit artikel otomatis ke 47 social bookmarking. Dengan layanan ini, kita bisa lebih mudah untuk mensubmit ke situs social bookmarking. Tapi, sebelum mensubmit ke situs social bookmarking yang bersangkutan, sobat harus sudah punya akun di situs social bookmarking tersebut. Selain itu, sobat bisa memilih untuk submit ke situs social bookmarking yang dofollow saja. Berikut penjelasannya...

- Cara submit artikel otomatis di socialmarker.com
1. Buka situs socialmarker.com
2. Pada kolom "title", isi dengan judul halaman, contoh= "trik submit blog otomatis ke banyak social media" 

 3. Pada kolom "link (URL)", isi dengan URL sobat, contoh=http://joglio.blogspot.com/2012/07/trik-submit-blog-otomatis-ke-banyak.html#.UA8Ru5E_E_4http://joglio.blogspot.com/2012/07/trik-submit-blog-otomatis-ke-banyak.html#.UA8Ru5E_E_4
4. Pada kolom teks isi dengan deskripsi. Singkat aja, kayak di lintasberita.
5. Pada kolom tags, isi dengan tag atau keyword.
6. Nah, kan ada tulisan "select the social bookmarking sites you want to submit to", centang situs social bookmarking yang ingin dituju. Klik "all" untuk submit ke semua situs social bookmarking, klik "dofollow" untuk submit ke situs social bookmarking yang dofollow.
7. Klik "submit', rebes alias beres... hehehe.






CARA KETIGA

Perlu diketahui setiap anda melakukan posting baru, maka posting tersebut tanpa anda suruh, langsung di kirim atau di Submit ke 20 Social Bookmark. Ini hanya butuh 1 kali klik saat mendaftar. Penasaran?
Mengapa demikian? nanti pertanyaan ini akan terjawab setelah anda selesai mendaftar. Baik berikut tips Submit Otomatis Posting Baru Anda Ke 20 Social Bookmark Tanpa Daftar.
  1. Masuk terlebih dahulu ke Ping.fm
    1 Cara Submit Otomatis Posting Baru Anda Ke 20 Social Bookmark
  2. Pastikan sudah mempunyai akun di Social Bookmark tujuan
  3. Daftar terlebih dahulu
  4. Setelah selesai mendaftar silahkan masuk ke Dashboard akun Ping.fm anda
  5. Pada Dashboard akun Ping.fm anda silahkan klik tombol “RSS Feed”, maka akan muncul seperti gambar dibawah ini

    2 Cara Submit Otomatis Posting Baru Anda Ke 20 Social Bookmark
  6. lalu masukkan Url Feed blog atau web sobat blogger dan klik “Update Feed”. Url feed tersebut yakni web yang akan di submit otomatis ke 20 social bookmark.
3 Cara Submit Otomatis Posting Baru Anda Ke 20 Social Bookmark
7. Klik Done
Mungkin sudah terjawab pertanyaan diatas, mengapa setiap posting langsung otomatis di submit? itu karena Ping.fm menggunakan Feed kita. Otomatis setelah posting baru diterbitkan maka langsung disubmit ke 20 Social bookmark. Ini hanya berguna untuk 1 Web, jika anda mempunyai banyak web maka buatlah akun terlebih dahulu.


  CARA KE EMPAT

 POSTING OTOMATIS KE FACEBOOK ,LINKEDLN DAN TWITTER

Ada cara agar postingan kita ini bisa muncul di jejaring sosial facebook dan twitter dengan otomatis, jadi apabila anda sudah publish artikel terbaru, maka akan otomatis juga muncul link artikel kamu beserta summarynya di jejaring sosial. Caranya adalah menggunakan layanan dari TwitterFeed.Com.
TwitterFeed merupakan layanan untuk mengupdate status kita apabila di blog ada postingan baru di publish. Caranya adalah kamu harus buat akun dulu. Setelah akun mu jadi, sekarang saatnya membuat feed. tutorialnya akan di jelaskan pada artikel selanjutnya yang berhubungan dengan ini. Jadi, singkatnya, kamu memasukkan link feed blog kamu ke twitter feed. Setalah itu atur waktunya. Yang di maksud waktu disini adalah twitterfeed akan memeriksa blog anda satu jam sekali, 3 jam sekali, dan lain-lain yang mana bisa anda atur sendiri saat membuat feed.
Setelah selesai, kamu pilih jejaring sosialnya yang akan di integrasikan dengan feed kamu. di sini ada beberapa pilihan jejaring sosial selain facebook dan twitter. jadi misal kamu pilih facebook, kamu harus login dulu untuk mengintegrasinya, hal yang sama juga untuk twitter. dan selesai. Sekarang anda coba membuat satu artikel dan publish, lihat status jejaring sosial kamu. Akan ada posting status tentang link posting blog terbaru kamu yang terpasang otomatis. 

Secara sederhana, prinsip kerjanya bisa dilihat pada contoh skema di bawah ini. Dari berbagai sumber yang memiliki umpan RSS (Really Simple Syndication), bisa mengirim pembaruan di situs mereka kepada fasilitas di Twitterfeed. Layanan inilah nanti yang akan mengirim kembali ke media sosial lain, seperti Twitter, Linkedin, blog, atau bahkan dari kumpulan berita hasil pencarian di Google.
Skema di bawah ini hanyalah penyederhanaan dari prinsip kerja Twitterfeed. Detil mengenai bagaimana mengatur setelan yang diinginkan, bisa didapat dari halaman bantuan Twitterfeed.
          Skema Twitterfeed
Sebenarnya ada beberapa layanan lain yang dapat menjalankan fungsi serupa Twitterfeed, tetapi ia termasuk yang paling populer digunakan. Sementara layanan blog seperti Wordpress, sudah memiliki fitur sendiri yang dapat mengintegrasikan blog dengan akun Twitter.
Fitur menarik yang ada pada Twitterfeed ini antara lain, bisa memilih frekuensi kiriman, menambahkan tagar tertentu jika dibutuhkan, bahkan menyaring sumber yang akan dikirimkan berdasarkan kata kunci tertentu. Untuk pengiriman ke Facebook, bahkan bisa dipilih akan dikirim ke halaman profil pribadi, atau ke halaman fans page yang dimiliki. 
Kuncinya ada pada ketersediaan umpan RSS. Hasil pencarian di Google News misalnya, yang memberi fasilitas umpan RSS, dapat dijadikan sumber untuk nge-tweet secara otomatis. Begitu pula linimasa Twitter, jika berhasil dikonversi dalam bentuk RSS, maka sangat mungkin digunakan sebagai sumber.
Yang menarik adalah, bagaimana netizen memanfaatkan layanan ini. Ada yang menggunakannya untuk mempromosikan situs web, ada pula yang digunakan hanya untuk meramaikan akun Twitter. Kalau Anda pernah menemukan akun-akun bot yang menyebalkan – me-mention ketika kata tertentu disebutkan dalam tweet – pada prinsipnya mereka menggunakan cara kerja yang sama, dengan tambahan fitur lain yang cukup rumit.


Penulis : ADMIN ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Trik Submit Blog Otomatis Ke Banyak Social Media ini dipublish oleh ADMIN pada hari Friday, July 13, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 23 komentar: di postingan Trik Submit Blog Otomatis Ke Banyak Social Media
 

23 comments:

  1. thanks sob.saya butuh informasi ini.saya juga masih pemula.kunjung balik ya
    romanctique.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. manatap gan terimakasih infonya manfaat xD
    happy Blogging^^

    ReplyDelete
  3. wow sangat menarik tutorial Media Social, bahkan bisa dijadikan sebagai standart SEO

    ReplyDelete
  4. posting ini merupakan trik submit blog yang di kumpulkan dan selalu ane update bila ada yang baru

    ReplyDelete
  5. terima kasih untuk tips nya sob,,
    sangat bermanfaat sekali ni..

    ReplyDelete
  6. sama2 sob ikuti terus update blog ini lewat fanpage fb : https://www.facebook.com/trisatya.blog

    ReplyDelete
  7. trma ksih bnyak for your information
    please visit my blog
    http://xoxhdxox.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. Infonya keren sob, visit juga ya blog ane > http://danyrahmana.blogspot.com/ , semoga bermanfaat infonya

    ReplyDelete
  9. ane coba tweetfeed , tapi kadang suka error bro , gimana nih ??

    ReplyDelete
  10. @me-inspiration : kog bisa ? saya smpai skrang pke tweetfeed gk da masalah kog..,klo gk percaya liat update terbaru blog saya di fanpage fb saya ini :
    http://www.facebook.com/trisatya.blog

    ReplyDelete
  11. bookmark gan bisa dicoba lain waktu ni..

    ReplyDelete
  12. terima kasih atas infonya....

    ReplyDelete
  13. thenkyu sob,, info yang sangat bermanfaat ...

    ReplyDelete
  14. info bermanfaat..newbie ni mo nyoba jg, thx bro

    ReplyDelete
  15. info bermanfaat..newbie ni mo nyoba jg,
    http://promokirim.weebly.com/

    ReplyDelete
  16. mantep gan caranya bisa di coba nie gan. terimakasih

    ReplyDelete
  17. sangat lugas pemaparannnya.. terima kasih infonya brother..

    ReplyDelete

Zona Download Software Gratis
DESIGN
SECURITY
TOOLS WINDOWS
  • CamStudio 8  (Tool untuk merekam layar komputer ke format video)
INTERNET
AUDIO/VIDEO
OTHERS