Dongrak Trafik Blog Dengan Situs Social Terbaik


Dongrak Trafik Blog Dengan Situs Social Terbaik


Trisatya Blog.Kumpulan situs social untuk promosi blog :

Digg

Digg merupakan situs sosial bookmarking paling popular di internet. Penggunanya melakukan submit link untuk artikel yang menjadi andalan. Link-link itu kemudian mendapatkan komentar dari pengguna lain dan ada fasilitas vote untuk link tersebut. Link-link popular akan ditempatkan dihalaman awal digg dan akan mendapatkan banyak traffic .  sebagai catatan, jangan terlalu banyak melakukan submit pada digg atau anda akan mendapatkan penalty, link yang anda submit tidak akan terlihat oleh pengguna lain.


Technorati

Technorati lebih cocok dikatakan sebagai blog search engine, tapi pengguna bisa juga menyimpan artikel favorite sebagai “favorites” yang bisa diakses pengguna lain.


Del.icio.us

Del.icio.us menggunakan tags untuk memperbolehkan pengguna malakukan bookmark dan menyebarkan artikel yang mereka sukai. Pengguna lain mampu menemukan artikel yang mereka sukai dengan melakukan pencarian menggunakan tags tersebut.


Stumbleupon

StumbleUpon  sangat mudah digunakan jika anda mendownload toolbar saat melakukan registrasi. Saat anda menemukan halaman website yang anda sukai, simple lakukan click pada “thumb up” icon pada Stumble Upon toolbar untuk berbagi dengan pengguna stumbleUpon lainnya.


Reddit

User melakukan submit pada reddit dan pengguna lain melakukan vote (positif atau negative). Dan artikel paling popular akan berada dihalaman terdepan.


Fark

User melakukan submit melalui fark untuk artikel yang mereka sukai dan ingin dibagikan, tapi link tersebut akan di evaluasi oleh administrator fark kemudian admin melakukan pemilihan link yang akan ditampilkan dihalaman awal.


Furl

Furl memperbolehkan pengguna untuk menyimpan seluruh halaman web yang disukai oleh user sehingga pengguna tetap mampu membagikan halaman itu ketika halaman aslinya telah didelete atau telah di update.


Slashdot

Slashdot merupakan situs bookmarking yang popular dengan materi teknologi, science, atau science fiksi. Jika blog anda termasuk salah satu dari topik tersebut, maka Slashdot adalah pilihan yang tepat. Pengguna melakukan submit artikel yang kemudian di evaluasi oleh admin sebelum bisa dibagikan kepada pengguna yang lain.



 

pinterest

Cara Menggunakan Social Media Pinterest yang lagi Happening

 Pinterest

                  Sudah pernah dengar Pinterest? Kelihatannya seperti Bahasa Indonesia karena ada kata "pinter" dan akhiran seperti English "est" nya, tapi ini bukan. Pinterest adalah website sosial media yang mempunyai konsep unik dengan sharing media foto atau gambar berupa Pinboard. Jadi bagaimana cara menggunakan Pinterest?


Keunikan Pinterest terletak dari visual dari pin gambar yang menarik perhatian orang untuk melihat pin tersebut. Kita harus membuat Pinboard terlebih dahulu tentang kategori/tema pin apa yang akan Pinning di Pinterest. Pin bisa di Upload atau bisa dari link blog atau website kita, tergantung mau gambar mana yang akan kita tambahkan, dan Pinterest akan membagikan dan menampilkan kepada pinners yang lain sesuidengan kesamaan Pinboard. Pinterest berbeda dengan sosial media lainnya, bukan seperti sosial media yang lain seperti Twitter,Facebook, LinkedIn atau Klout yang mengukur pengaruh anda di jejaring sosial.

Untuk yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Pinterest, ada beberapa istilah di Pinterest untuk kita ketahui seperti;


Pin : Sebuah gambar yang kita lekatkan pada Pinboard Pinterest

Pinning: Upaya untuk melekatkan sebuah gambar pada papan Pinterest

Pinner : Orang yang melakukan Pin atau Repin

Pin It Button : Tombol Pin yang bisa kita letakkan dalam blog/website

Repin : Upaya memposting ulang sebuah Pin dari pengguna Pinterest lain

Board : Serangkaian Pin yang kita tata berdasarkan kesamaan tema atau kategori

Follow : Tindakan untuk mengikuti perkembangan isi suatu board dari seorang pengguna Pinterest

Commenting, Like ; ini pasti sudah tau fungsinya

dan adapun Misi dari Pinterest adalah;

  "Connect everyone in the world through the 'things' they find interesting."

Meningkatkan traffic Blog melalui Pinterest yang lagi Happening :

Klik show untuk melihat

Pinterest
Terbitkan Entri
Sudah diinvite untuk bergabung di Pinterest? Atau sudah ada teman yang mengajak anda bergabung? karena disini kita akan bahas cara meningkatkan terffic melalui Pinterest.
Bagi blogger yang sudah mengerti bagaimana melakukan aktivitas di Pinterest, sudah mempunyai beberapa orang follower dan banyak Pinboard, dan Pin yang di Pinning. Sekarang mari kita meningkatkan teraffic ke blog melalui sosial media yang unik ini.
Kenapa harus Pinterest? kan masih banyak sosial media yang lain yang bisa kita arahkan trafficnya ke blog kita.??
Pada dasarnya ada tiga poin kenapa kita drive traffic dari Pinterest
Traffic Pinterest

Pinterest sosial media yang sangat berbeda dengan sosial network lainnya, Media yang mereka gunakan hanya berupa gambar /foto dan sedikit tulisan mengenai gambar tersebut. Jadi ini yang membuat orang tertarik dan merasa unik dan tidak jenuh karena banyak gambar-gambar atau foto yang menarik di pinning oleh user. Padahal bukan hanya gambar ada terselip link yang mengarah kepada blog tertentu yang mereka arahkan sesuai dengan foto tersebut. Intinya Pesan gambar melalui media ini yang membuat orang berkesan ingin mengklik dan repin atau melihat apa tentang gambar itu melalui link yang dimuat digamabr tersebut. Kesan pertama begitu menggoda..selanjutnya terserah anda..

Pinterest mempunyai pengunjung yang banyak hari demi hari, bayangkan saja baru berdiri pada akhir tahun 2009 Pinterest sudah melejit dengan 11 juta pengunjung karena mereka menghubungkan akun Twitter dan Facebook untuk menarik pengguna pinterest bergabung. Bukan hanya itu, Pinterest juga telah mengalahkan traffic twitter pada Februari lalu. Lihat hasil shareaholic traffic sources report Februari. lihat gambar diatas. Jadi kenapa tidak kita manfaatkan terafficnya sedikit saja ke blog kita melalui pinning yang kita buat.
Pinterest media yang sangat cocok untuk bisnis. Sama seperti Facebook dan twitter, banyak juga user yang melakukan promosi bisnis untuk meraup uang dari custamer. Tidak ubahnya dengan Pinterest, dengan keunikan media gambarnya mungkin lebih catchy penampilannya, jadi orang akan lebih tertarik untuk melihat. Jadi sama seperti blogger kebanyakan yang mencari Dollar dari affiliasi yang mereka ikuti. Pinterest mungkin media yang cocok untuk itu.

Jadi bagaimana menigkatkan teraffic ke blog kita.

Sesuaikan Pinboard anda dengan apa yang akan Pinning atau posting Pin, misalnya anda memposting tentang produk iPad atau smartphone, buat Pinboardnya tentang Cool gadget, dan categorinya pilih technology agar semua tertata rapi an tidak semberawut. Agar follower anda pun tidak bingung.

Setiap memposting artikel baik artikel marketing atau informasi apapun itu selalu gunakan Gambar/Image yang berkualitas bagus, dan penampilannya juga oke yang menarik untuk dilihat. Gambar adalah hal yang sangat-sangat penting di Sosial media ini.
Post Pin selau yang Pin yang terbaru, yang kira-kira belum ada di Pinterest, ini juga akan mempengaruhi traffic ke blog.
Masukkan “Pin It” Tombol ke blog kita, untuk bisa kita Pinning dari blog atau pengunjung yang akan Pin it atau share Pin.

Hati-hati juga memfollow orang, boleh memfollow tapi sesuaikan dengan category pinboard anda yang anda pin dari blog anda, jangan sampai berbeda kategori atau tema dan bisa-bisa keluar dari keyword atau niche blog anda.
Ikuti (follow) orang yang berpengaruh di Pinterst, alias banyak Followernya.

Ajak juga pengunjung blog anda bergabung, dengan memasang “Follow Button” di blog anda yang bisa diambil kode HTMLnya di Goodies

Ini hanya sekedar berbagi saja mengenai cara meningkatkan teraffic melalui Pinterest kepada teman-teman blogger yang suka sharing atau making money from blog, mugkin tulisan ini masih banyak kurangnya. Mudah-mudahn bermanfaat buat kemajuan kita bersama. Happy Pinning! Jangan Lupa Difollow ya..

Jadi sudah sedikit jelaskan tentang Pinterest. Mengenai sejarah Pinterest, sosial media ini sudah berdiri sejak tahun 2009, namun masih versi Beta. Pinterest berhasil meraup pengunjung dengan 11 juta pengunjung setiap minggunya, angka yang fantastis untuk jejaring sosial yang masih berumur jagung ini. Dari hasil data ini Pinterest masuk kedalam 10 Besar Jejaring Sosial versi Hitwise.


Mengenai cara  mendaftar untuk memiliki akun di Pinterest adalah masih menggunakan Invitation,Untuk bisa menggunakan Pinterest, anda  harus mendapatkan Invitation dari teman atau meminta Request Invitation langsung ke website Pinterest untuk mendapatkan undangan bergabung. Sekarang, proses pendaftaran mewajibkan setiap pengguna untuk menghubungkan akun Pinterest dengan akun Facebook atau akun Twitter.

Bagi anda yang tertarik Ingin bergabung, silahkan masuk ke Contact Imuzcorner dan masukkan Subject ; INVITE ME dan dan Message nya Invite me to join Pinterest. Dan saya akan mengundang anda dari akun Pinterest saya tanpa anda merequest dari Pinterest. atau melalui subcribe Email.

Add Pin


Apa keuntungan Pinterest buat Blogger? keuntungannya sangat banyak, kita bisa berbagi apasaja, promosi affiliasi kita dengan image atau mempromosikan blog kita dengan pinning website kita, semakin banyak follower kita maka semakin banyak orang yang akan melihat pinboard kita. Misanya kita Dagang Pakaian Online, kita tinggal membuat Pinboard  Pakaian atau 'Cool Clothes' dan pin nya kita masukkin gambar melalui link website kita dengan model pakaian yang menarik untuk dilihat. Simple kan? Karena pengguna Pinterest dihadapkan pada Gambar atau foto bukan tulisan-tulisan yang sedikit membosankan. Jadi tunggu apa lagi, bergabung di Pinterest cara unik untuk berbagi melalui gambar. Untuk Lebih jelasnya anda bisa melihat slide cara menggunakan Pinterest Disini secara detail saya sharing kepada anda, kalau anda suka silahkan share kepada yang lain, sekecil apapun berbagilah! Happy Pinning!

Tumblr

Tumblr adalah sebuah layanan tumblelog gratis yang mengizinkan penggunanya untuk memposting tidak hanya tulisan, tetapi juga mengizinkan penggunanya untuk memposting foto, quote, video, chat, audio, dan link. Fitur tumblr yang memperbolehkan para pengguna untuk memposting foto biasa digunakan oleh para pengguna tumblr untuk membuat sebuah photoblog. Terdapat fitur khusus yang ada pada situs tumblr yaitu, pengguna tumblr dapat membuat blog yang bersifat pribadi. Postingan tersebut hanya bisa dilihat oleh pengguna itu sendiri atau pengguna lain yang ditunjuk atau dipilih oleh pengguna yang memiliki account tersebut untuk dapat melihat blog pribadi ini. Pengguna dapat melihat kiriman tulisan, foto, quote, video, chat, audio, dan link melalui situs tumblr.com

 Sebenarnya banyak situs social bookmarking yang dapat kita temukan di internet. Di sini saya ingin share pada sobat, situs social bookmarking apa saja yang sering digunakan untuk menyimpan situs kesayangan dan submit blog. 

Penulis : ADMIN ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Dongrak Trafik Blog Dengan Situs Social Terbaik ini dipublish oleh ADMIN pada hari Sunday, July 8, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Dongrak Trafik Blog Dengan Situs Social Terbaik
 

0 comments:

Post a Comment

Zona Download Software Gratis
DESIGN
SECURITY
TOOLS WINDOWS
  • CamStudio 8  (Tool untuk merekam layar komputer ke format video)
INTERNET
AUDIO/VIDEO
OTHERS