Cara Pasang Comment Fb Yang Perfect Di Blog


Cara Membuat Komentar Facebook Yang Sempurna



        Trisatya Blog.Cara Membuat Komentar Facebook Sempurna - Kotak komentar Facebook. Siapa yang tak kenal ? mungkin para master sudah pada tau tapi dunia blogger juga masih ada yang newbie. Tutorial kali ini akan membahas tentang bagaimana cara membuat kotak komentar Facebook di bawah setiap artikel. Banyak blog tutorial lain yang sudah share cara seperti ini tapi belum sempurna. Belum sempurna? Maksud saya masih ada kelemahannya, seperti semua komentar muncul di setiap postingan, jadi kita tidak tahu postingan mana yang terkomentari dan tidak ada fitur reply di komentarnya, dan juga jika ada yang mengomentari artikel kita, kita tidak tahu karena tidak ada notifikasi jadi harus cek manual di setiap artikel.
cara membuat kotak komentar Facebook di bawah setiap artikel
ScreenShoot ( Demo )
Yang kali ini sudah SEMPURNA nah kenapa sudah sempurna ? yap, karena semua masalah itu sudah di fix, komentar hanya muncul pada satu artikel yang di komentari, ada fitur replaynya, dan notifikasinya juga automatis. sudah ngertikan ? kalau sudah langsung TKP aja okk. ekh sebelumnya sobat harus buat aplikasi komentar Facebook dulu untuk mendapatkan app id yang akan di gunakaan nanti, untuk caranya silahkan ikuti tutor berikut :

1. Buka
developers Facebook

2. Lalu klik create new app di sudut kanan atas


3. Nanti akan muncul kolom seperti ini (klik untuk perbesar gambar)


pasang kotak komen facebook yang berbeda di blog


4. Isi app Display name dengan Kotak komentar atau yang lain. tidak usah isi app namespace, dan centang juga I agree to the...


5. Jika sudah klik lanjutkan.


6. Selanjutnya kalian akan di bawah ke halaman edit app


7. Scroll agak kebawah sampai ketemu tulisan Website, klik tulisan tersebut lalu isi dengan alamat website sobat seperti gambar di bawah ini, di akhir alamat blog kasih tanda / jadi http://example.com/ (klik untuk perbesar gambar)


tutorial pemula untuk pasang kotak komentar fb di blog


8. Jika sudah klik simpan perubahan


9. Catat app id yg ada di halaman tersebut (di dekat nama app)


Nah sekarang kan sudah dapat App id masing masing sekarang kita ke langkah selanjutnya yaitu pemasangan kotak komentarnya di bawah artikel, simak caranya baik baik ya.


1. Sudah pasti kalian login ke akun
blogger masing masing

2. Dari dashboard pilih rancangan => edit HTML


3. Lalu centang juga Expand Template Widget


4. Lalu taruh kode berikut di
BAWAH kode <data:post.body/>.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='fb-root'/><script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#appId=App Id kamu&amp;xfbml=1'/><fb:comments expr:href='data:post.url' numposts='5' width='590'/>
</b:if>

5. Ganti App id yang berwarna Merah dengan App id yang sobat catat tadi dan ganti angka 5 dengan berapa komentar yang ditampilkan juga jangan lupa ganti angka 590 dengan lebar yang kamu ingin kan.

6. Lalu taruh lagi langkah di bawah ini di BAWAH
<head> atau di ATAS <b:skin><![CDATA[

<meta content='ID FACEBOOK' property='fb:admins'/>
<meta content='APP ID' property='fb:app_id'/> 

7.Ganti APP ID dengan ID yang di dapat dari facebook tadi, dan ganti ID Facebook dengan ID sobat, misalnya id facebook saya adalah http://www.facebook.com/trisatyamarthadison (jangan lupa di add ya hehehe), ganti APP ID dengan yang berwarna merah. Setelah itu yang wajib harus dilakukan adalah save template.


Berpenghasilan Dari Sekedar Ngeblog




DESIGN========================================











































SECURITY======================================


























TRIK WINDOWS============================




  



































INTERNET==================================



  











Penulis : ADMIN ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Pasang Comment Fb Yang Perfect Di Blog ini dipublish oleh ADMIN pada hari Friday, August 17, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1comments: di postingan Cara Pasang Comment Fb Yang Perfect Di Blog
 

1 comments:

Zona Download Software Gratis
DESIGN
SECURITY
TOOLS WINDOWS
  • CamStudio 8  (Tool untuk merekam layar komputer ke format video)
INTERNET
AUDIO/VIDEO
OTHERS