Kumpulan Berbagai Tool Terlengkap Untuk File PDF

Kumpulan Berbagai Software Andalan untuk Membuat, Mengedit, Mengconvert, Memodifikasi Dan Menampilkan File PDF Terbaik



Berikut ini merupakan kumpulan software terbaik khusus Membuat, Mengedit, Mengconvert, Memodifikasi Dan Menampilkan File PDF Terbaik,All About PDF dan trik-trik penggunaan seputar PDF yang telah saya kumpulkan dari berbagai sumber dan selalu saya update jika ada yang baru.software yang tersedia di trisatya blog ini dapat di download secara gratis dan tentunya software tersebut sudah full version dilengkapi serial key maupun cracknya.,


Kumpulan Software Profesional Untuk Mengedit File PDF Terlengkap :

1

Foxit PDF Editor Full Crack


Trisatya Blog.Perlu Anda ketahui bahwa file PDF yang telah dikonvert hasilnya biasanya tidak sesuai yang kita inginkan alias morat-marit nggak karuan dan perlu diketahui juga bahwa ada banyak sekali file PDF yang tidak bisa di Copy isinya bahkan di konvert sekalipun tidak mempan. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa menggunakan software yang bernama Foxit PDF Editor.

Foxit PDF Editor merupakan sebuah software yang berguna untuk menyunting atau mengedit file PDF. Tidak seperti software lain yang banyak memiliki keterbatasan dalam editing PDF. Foxit PDF Editor memungkinkan anda untuk memodifikasi seluruh isi halaman PDF.

Selain itu, anda juga bisa memilih, memasukkan, mengubah, menghapus, memutar, Copy dan Paste teks, gambar, grafik dan lain-lain. Foxit PDF Editor juga memungkinkan anda untuk menyisipkan, import, menghapus halaman dan mendesain tata letak halaman dan setelah selesai, anda bisa menyimpan file hasil editing tersebut dengan menimpa file yang lama (Save) atau membuat file baru (Save As).

Berikut ini beberapa keunggulan Foxit PDF Editor yang membuatnya menjadi PDF Editor terbaik
    #Dapat memodifikasi setiap isi dokumen PDF.
    #Mengedit dokumen secara intuitif WYSIWYG
    #Menampilkan PDF dengan sempurna
    #Sederhana dan mudah digunakan
    #Ukuran file yang kecil
    #Mendukung multi bahasa

Foxit PDF Editor ini telah saya lengkapi dengan Crack maupun Patch-nya dan panduan cracknya juga telah saya sertakan di dalamnya.Silahkan di Dowload :

Free Download Foxit PDF Editor Full Crack



2

Nitro PDF Professional Full


Nitro PDF memiliki tampilan yang sangat menarik jika dibandingkan program sejenisnya, membuat kita nyaman menggunakan software ini. Tampilan dari Nitro PDF Professional mirip dengan tampilan Microsoft Office 2007/2010, sehingga kita dapat dengan mudah untuk menggunakan fitur-fitur yang tersedia didalamnya. Selain itu Nitro PDF juga sangat ringan dan cepat ketika dijalankan.

Dibandingkan Adobe Reader dan Adobe Acrobat yang biasanya digunakan oleh banyak orang, rasanya Nitro PDF jauuh lebih bagus dijadikan sebagai program pembaca file PDF, membuat atau mengeditnya. Karena program yang satu ini benar-benar complete untuk menangani file dalam format PDF.

Berikut ini beberapa fitur utama Nitro PDF :

    Sebagai PDF Reader (untuk membaca file PDF)
    Mengedit file PDF dengan sangat mudah, sekalipun bagi orang yang awam.
    Dapat mengkonvert (merubah) file Ms. Office (word, excel, powerpoint dsb) kedalam File PDF.
    Dapat mengkonvert file Pdf kedalam file Ms. Office (word, excel, powerpoint dsb).
    Dapat mengkonvert semua jenis file (mis : .txt, .jpg (file gambar) kedalam bentuk file PDF dan sebaliknya.
    Sekaligus dapat mengkonvert, edit dan mengkombinasikan (combine) beberapa file Pdf menjadi 1 file PDf.
    Nitro Pdf Professional langsung bisa terintegrasi dengan Ms. Office (didalam Ms. Office ada menu khusus Nitro Pdf Professional), kegunaan dari integrasi dengan Ms. Office ini yaitu mempermudah kita mengkonversi Ms. Office kedalam File PDf tanpa berpayah-payah membuka aplikasi Nitro PDF Professional.
    Berjalan pada semua OS windows (XP, Vista dan 7) dan masih banyak lagi fitur-fitur mantap lainnya dari Nitro PDF Professional.

Berikut ini cara menggunakan Nitro PDF


    Silakan download terlebih dahulu Nitro PDF pada link yang sudah tersedia di bawah. Pilihlah yang versi 32 Bit ataukah yang 64 Bit sesuaikan dengan OS yang anda gunakan.
    Jika sudah, silakan download juga Cracknya kemudian ekstrak dan lakukan crack sesuai petunjuk yang ada di dalam folder crack tersebut.
    Apabila proses crack telah berhasil, langsung saja jalankan Nitro PDF melalui shorcutnya yang ada di desktop. Jika muncul tampilan seperti ini, berikan tanda ceklis pada Do Not Show at Startup dan klik Close.

  • Selanjutnya, silakan buka file PDF yang anda inginkan. Jika ingin mengedit seperti menambahkan tulisan baru pada file pdf tersebut silakan klik toolbar Type Text

  • Dan tulislah yang and ainginkan, jika sudah selesai menulis klik toolbar Finish untuk mengakhiri.
  • Jika ingin melakukan konversi / mengconvert file PDF menjadi file Microsoft Word/Excel silakan klik toolbar To Word/To Excel.
  • Maka akan muncul kotak dialog seperti berikut ini. Langsung saja klik Convert
  • Tunggulah proses konversi hingga selesai.
  • Kini file PDF anda sudah dirubah menjadi file Microsoft Word seperti yang anda inginkan. Dan hasilnya 100% maksimal dan pasti memuaskan.
     
  • Apabila anda ingin mengedit file PDF seperti menghapus tulisan atau gambar silakan klik menu Edit yang ada pada aplikasi Nitro PDF lalu klik toolbar Edit (gambar anak panah) dan kliklah dibagian yang anda inginkan untuk mulai mengeditnya.
  • Tidak hanya itu, tetapi anda juga dapat menambahkan gambar, Header & Footer, Watermark dan lainnya pada file PDF anda.
  • Anda juga dapat mengganbungkan beberapa file PDF menjadi satu file PDF. Caranya, klik menu Home dan klik toolbar Combine.
  • Akan muncul kotak dialog seperti berikut ini. Klik tombol Add Files, cari dan buka file PDF yang ingin anda jadikan satu. Sebagai contoh, disini saya akan menggabung 2 file PDF menjadi satu.
  • Jika sudah, klik Create
  • Muncul kotak dialog penyimpanan file seperti berikut. Berilah nama file PDF baru anda dan klik Save. Lihatlah, kini file PDF anda sudah berhasil digabung menjadi satu.
  • Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa Nitro PDF juga terintegrasi secara otomatis dengan Microsoft Word. Jika anda membuka program Microsoft Word, maka akan ada tambahan menu baru yang bernama Nitro PDF Professional.
  • Dari dalam menu tersebut, anda dapat dengan mudah membuat file PDF dari Program Microsoft Word.
  • Finish

Free Download Nitro PDF Professional Full x32 &x64




Kumpulan software Profesional Untuk Mengkonvert File PDF Terlengkap

1

Free PDF to Word Doc Converter


Program ini akan mengkonversi PDF ke Word (doc), termasuk text, images, shapes dan berusaha mempertahankan layout-nya. Beberapa fiturnya antara lain     #Extract text labels, graphics, shapes.
    #Mempertahankan layout (posisi) data dari PDF.
    #Pilihan Konversi semua halaman atau beberapa saja.
    #Mendukung format Adobe PDF 1.0 – 1.6 formats.
    #Opsi tambahan lainnya.

Free Download PDF to Word Doc Converter


2


Free PDF to Word Converter


Program selanjutnya berukuran sangat kecil yaitu sekitar 585 KB. Software ini mampu mengkonversi PDF ke Word termasuk text, gambar dan konten lainnya. Free PDF to Word Conventer akan mempertahankan layout dari file PDF yang dikonversi sehingga anda tak perlu khawatir untuk menata ulang tata letak objek yang sudah dikonversi. Selain itu, melalui Free PDF to Word Conventer ini anda akan mendapatkan khasiat lain seperti :

    Batch Conversion (konversi multiple dokumen).
    Mempertahankan layout aslinya.
    Tidak memerlukan Adobe Acrobat atau Acrobat reader.
    Bisa mengkonversi dari dokumen yang terenkripsi atau terpassword, asal mempunyai passwordnya.
    Konversi keseluruhan dokumen atau sebagian.
    Konversi ke format DOC atau RTF.

Berbeda dengan software sebelumnya yang hanya bisa mengkonversi satu persatu file PDF, Free PDF to Word Conventer mampu mengkonversi beberapa file PDF sekaligus. Langkah pertama yang perlu anda lakukan yaitu memasukkan file PDF yang ingin anda Convert dengan mengklik tombol Add PDF Document.. Selanjutnya atur parameter yang mungkin anda perlukan seperti output format, password dan lainnya. Terakhir, klik Start Convert.. untuk memulai proses konversi.

Free Download PDF to Word Converter

3

Ease Pdf to Text Extractor



Jika ingin mengkonversi file PDF menjadi sebatas teks atau lebih tepatnya menjadi format TXT, maka Ease Pdf too Text Extractor adalah pilihan yang tepat untuk anda. Freeware ini mampu mengkonversi beberapa file PDF dalam sekali klik. Tentu hal ini akan menghemat waktu anda daripada mengkonversi file PDF satu persatu.

Free Download PDF To Text Extractor

4

Some PDF to Word Converter


Dengan menyandang predikat Some, maka fitur utama dari software ini adalah kemampuannya mengkonversi file PDF dalam jumlah banyak. Jika anda bertanya bukankah sama dengan sebelumnya, baca dulu penjelasan berikut ini. Meski pada dasarnya memiliki kemampuan yang sama namun Some PDF mempunyai sedikit lebih unggul yakni dengan adanya fasilitas Open Directory yang memungkinkan anda untuk memasukkan semua file PDF pada sebuah folder dengan sekali klik. Tidak seperti lainnya yang mengharuskan anda memasukkan file PDF satu persatu, jika file yang akan dikonversi sedikit tidak akan menjadi masalah namun bagaimana jika ada 200 file PDF ?.
Selain itu, fitur-fitur lain yang terdapat dalam Some PDF to Word Conventer diantaranya yaitu :
Mempertahankan akurasi text, tabel grafik dan layout.

    Mendukung Protokol PDF1.6.
    Batch conversion ( konversi multiple dokumen).
    Otomatis menampilkan link halaman yang dihasilkan.
    Bisa konversi halaman tertentu saja.
    Support PDF yang di enkripsi, menghapus grafik dan lainnya.

Setelah memasukkan file PDF, hanya dengan mengklik tombol Start maka satu persatu file-file tersebut akan dikonversi secara otomatis.

Free Download Some PDF To Word Converter


Kumpulan software Profesional Untuk Membaca atau menampilkan File PDF

1

Flipping PDF Reader – Membaca File PDF Dengan Efek Elegan


Jika anda ingin sesuatu yang beda dan mungkin belum pernah anda coba maka kami sarankan untuk menggunakan Flipping PDF Reader untuk membaca semua file pdf milik anda. Mengapa harus repot-repot menggunakan software ini jika sudah mempunyai PDF Reader yang lainnya?? Wahhh….software yang satu ini memang benar-benar beda Gan, dengan Flipping PDF Reader maka membaca file pdf serasa seperti membaca buku beneran karena terdapat efek membalik buku yang disertai dengan gerakan suaranya, disamping itu anda juga akan disuguhkan tampilannya yang benar-benar elegan. Berikut ini beberapa fitur utama dari Flipping PDF Reader :

    Bookshelf view: Menjauhkan pdf favorit anda di rak buku dan mendapatkan akses cepat daripada mencari dan browsing setiap kali.
    Instan mencetak halaman yang dipilih atau semua halaman hak buku dari program antarmuka.
    Flip melalui halaman seperti dalam sebuah buku yang nyata. Antarmuka user friendly.
    Anda dapat memperbesar halaman dokumen dalam satu klik mouse dan kemudian mengontrol halaman anda hanya dengan gerakan mouse.
    Buku flipping PDF viewer menyediakan alat yang berguna untuk mencari teks dalam dokumen PDF.
    Flipping PDF Reader menyediakan user-friendly kontrol untuk menavigasi melalui dokumen PDF. Anda dapat menavigasi dalam dokumen PDF dengan menggunakan alat navigasi: Halaman bookmark, thumbnail halaman, tabel pdf dari konten.
    Semua tindakan yang sering digunakan dengan flip book dapat dilakukan dengan keyboard.

Free download Flipping PDF Reader

2

Slim PDF Reader - Software Dengan Ukuran Terkecil Untuk Membaca File PDF

Slim PDF Reader adalah salah satu alternatif untuk membaca file pdf selain dengan menggunakan Adobe Reader. Aplikasi ini lisensinya gratis dan tidak kalah dengan Adobe Reader yang diproduksi oleh Adobe. Dan yang pasti, software ini sangat cocok untuk sistem operasi Windows.

Berikut beberapa fitur dari software super “langsing” ini :

    100% Gratis. Software ini bisa kita dapatkan secara gratis dan aman di situs resminya (Link download di bawah).
    Super langsing. Sesuai namanya, software ini sangat langsing. 20 kali lebih langsing dibanding Adobe Reader, dengan ukuran yang hanya 1,4 MB, bisa dikatakan Slim PDF Reader adalah software pembaca file pdf terlangsing di dunia.
    Fitur lengkap. Meskipun gratis, tapi kualitas dan fitur dari Slim Pdf Reader nggak kalah sama Adobe Reader ataupun software pembaca file pdf lainnya. Slim PDF Reader mampu membaca semua pdf yang bisa dibaca oleh Adobe Reader. PokokNYA…bisa semua gan. Ukuran icon dekstop yang kecil.

Untuk cara pemakaiannya juga sangat mudah sama seperti dengan menggunakan Adobe Reader. Silakan Anda buka Slim Pdf Reader, lalu klik Open File Pdf, danTautan tinggal Anda pilih file pdf yang ingin Anda buka.

Free download Slim PDF Reader


Kumpulan Trik-Trik penggunaan File PDF

Cara Mengconvert Halaman Website Menjadi File PDF Secara Online



Meskipun kita bisa menginstall software PDF dan sebuah halaman website bisa di simpan melalui perintah File > Print, tetapi karena keterbatasan, kadang kita tidak bisa menginstall software apapun, misalnya ketika di warnet, kantor dan lainnya. Alternatifnya adalah dengan menggunakan jasa KOnversi PDF secara online.

Berikut ini beberapa website yang menawarkan konversi halaman website secara lengkap, dan hasilnya bisa langsung kita download tanpa kita harus memasukkan email atau data pribadi lainnya.
www.PDFMyURL.com
Merupakan website untuk konversi ke PDF dengan tampilan sederhana dan penggunaan yang mudah. Kita tinggal memasukkan alamat halaman website (URL), kemudian tinggal klik tombol P. Setelah beberapa saat, akan muncul window untuk download halaman PDF dari URL yang kita masukkan.

Untuk mendapatkan pengaturan (preference) yang lebih banyak disediakan fitur berbayar. Jika kita mempunyai website/blog, kita bisa menambahkan link untuk menyimpan halaman ke PDF. Klik saja “Advanced Options” dari halaman PDFmyURL.

www.Web2PDFConvert.Com
Seperti website sebelumnya, penggunaan untuk konversi halaman website juga sangat mudah, tinggal memasukkan alamat halaman website, kemudian klik “Convert to PDF”. Hasilnya adalah dokumen PDF yang langsung bisa download, buka di Google Docs atau di simpan dan di share di filejumbo.com.

Untuk mendapatkan opsi tambahan, kita harus mendaftar sebagai member (berbayar). Selain konversi melalui website, kita juga bisa memasang link konversi di toolbar web browser, sehingga kita bisa langsung konversi tanpa perlu membuka web2pdfconvert. Termasuk juga menambahkan button di website/blog kita. Informasi selengkapnya ada di bagian Tips & Tricks.

www.PDFCrowd.Com
Meskipun website ini masih dalam versi beta, tetapi hasil konversi tidak kalah dengan website-website sebelumnya. Disediakan 3 pilihan, yaitu konversi dari halaman website (URL), kita sendiri yang upload file HTML, kita menulis sendiri halaman HTML dan WYSIWYG Editor ( WYSIWYG = What you see is what you get ).

Untuk mendapatkan opsi tambahan, kita harus mendaftar sebagai anggota. Berbeda dengan website sebelumnya, pendaftaran ini gratis. Sehingga kita bisa langsung memanfaatkan opsi tambahan konversi ke PDF, seperti ukuran kertas, margin, security dan lainnya.

www.HTML-to-pdf.Net
Dengan HTML to PDF.net kita juga bisa konversi halaman website ke PDf dengan mudah. Meski tidak ada opsi yang didapatkan selain memasukkan URL saja, setelah saya test (sekali test) hasil konversinya ternyata mempunyai ukuran paling kecil dibanding lainnya.

Kesimpulannya :
Dari keempat website yang memberikan jasa konversi ke PDF di atas, semuanya mempunyai hasil yang bagus, format dan link yang ada di website masih tetap terjaga dengan baik. Tetapi dari segi kualitas tampilan font, saya lihat PDFmyURL mempunyai tampilan yang paling bagus, sedangkan HTML-to-pdf.net mempunyai ukuran paling kecil. Jika memerlukan opsi tambahan tanpa harus membayar, PDFcrowd merupakan pilihan yang tepat. Tetapi jika kita ingin membagi (share) hasil konversi, web2pdfconvert merupakan pilihannya.


Software Portable yang Dapat Mempassword,split,dan Membuat Watermark Pada File PDF


PDFTK Builder Portable

Tentu banyak program yang dapat melakukan split atau mempassword file PDF tapi adakah yang ukuranya kecil dan tidak perlu di-install berulang-ulang alias portable, inilah PDFTK Builder Portable yang dapat di simpan di USB Flash Drive dan dapat dijalankan di komputer manapun.

PDFTK Builder Portable mempunyai fungsi menghapus duplikat halaman, menyatukan halaman dari lain file PDF, membagi (split) file PDF, membuat watermark pada file PDF, merotasi tampilan halaman PDF dan membuat password untuk file PDF.

Berikut adalah fitur-fitur lengkapnya yang dimiliki PDFTK Builder:
  •     Collate - anda dapat mengatur kembali (reorder, delete, & duplicate) halaman dalam satu dokumen atau batas halaman dari dokumen multiple PDF documents.
  •     Split - anda dapat memisahkan setiap halaman dari dokumen PDF ke dalam filenya sendiri.
  •     Background or Stamp - anda dapat memasukkan latar ke dalam setiap halaman di dokumen.
  •     Rotate - Anda dapat memutar jarak dari halaman yang ada pada tiap dokumen.
  •     Password Protection - dokumen yang baru dapat dilindungi dengan password dengan penyedia paasword pemilik dan pengguna.
  •     Portable - sehingga mudah dibawa-bawa / berpindah PC tanpa harus menginstal ulang di PC yang bersangkutan.

    Silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi PDFTK Builder Portable Disini.

    Jika sudah berhasil anda download, silahkan anda instal untuk pertama kalinya. Adapun cara instalasinya seperti biasa, tetapi saat berada di Wizard Choose Install Location, silahkan anda klik Browse dan letakkan saja folder hasil instalasi di Desktop kemudian silahkan lanjutkan proses instalasi hingga selesai.

    Apabila proses instalasi selesai, maka anda akan diberikan folder PDFTK Builder Portable. Nah, silahkan anda Copy saja folder tersebut dan letakkan di Flash Disk atau media USB yang anda miliki, kemudian anda sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut di komputer manapun yang anda inginkan. Beress kan!!



Silahkan di Coba
(Setelah KLIK "Download" lalu tunggu 5 detik sampai muncul "SKIP AD" di sudut kanan atas. Lalu klik "SKIP AD" untuk mendownload)


ARTIKEL LAINNYA :

DESIGN========================================










































INTERNET==================================



  













SECURITY======================================



























EARN $==================================






TRIK WINDOWS============================




  





































Penulis : ADMIN ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kumpulan Berbagai Tool Terlengkap Untuk File PDF ini dipublish oleh ADMIN pada hari Monday, December 24, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kumpulan Berbagai Tool Terlengkap Untuk File PDF
 

0 comments:

Post a Comment

Zona Download Software Gratis
DESIGN
SECURITY
TOOLS WINDOWS
  • CamStudio 8  (Tool untuk merekam layar komputer ke format video)
INTERNET
AUDIO/VIDEO
OTHERS