Konsep Market Share Menurut Philip Kotler
Pengertian Dan Definisi Market Share
Teori Philip Kotler Market Share
Pada dasarnya pemasaran (marketing) adalah suatu strategi yang dilakukan perusahaan untuk memperkenalkan, mengingatkan, dan membujuk masyarakat agar mau memberi barang dan jasanya. Pemasaran (marketing) merupakan suatu proses yang dilakukan oleh perusahaan dalam usahanya untuk memenuhi permintaan yang ada di pasar dan untuk mendapatkan laba demi kelangsungan hidup perusahaan. Selain itu pemasaran (marketing) juga bertujuan untuk memberikan kepuasan terhadap konsumen. Oleh karena itu kita harus dapat memahami keinginan dan kebutuhan konsumen agar tujuan dari pemasaran (marketing) itu dapat tercapai atau lebih dikenal sebagai konsep pemasaran (Marketing Concept) . Pengertian konsep pemasaran (Marketing Concept) menurut Philip Kotler adalah : “Konsep Pemasaran (Marketing Concept) ) adalah sebuah filosofi bisnis yang menantang tiga orientasi bisnis di mana filosofi bisnis tersebut menegaskan bahwa kunci untuk mencapai tujuan organisasional yang ditetapkan adalah perusahaan tersebut harus menjadi lebih efektif dibandingkan para pesaing dalam menciptakan, menyerahkan, dan mengkomunikasikan nilai pelanggan kepada pasar sasaran yang terpilih”. (Kotler, 2002 :.22). Saat ini persaingan perusahaan dalam memperebutkan pangsa pasar (market share) yang sama semakin ketat. Perusahaan harus semakin pintar dalam melihat kebutuhan konsumen, karena yang dapat bertahan pada pangsa pasar (market share) yang sama adalah perusahaan yang dapat memberikan apa yang diinginkan konsumen. Menurut pendapat Philip Kotler (2002 : 9) Pemasaran (Marketing) adalah suatu proses social yang didalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, serta bebas mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain
Pengertian pemasaran (marketing) mengingatkan kita akan bauran pemasaran (Marketing Mix) yang terdiri dari 4P yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi), place yang dimaksudkan di sini ialah distribusi. Pengertian bauran pemasaran menurut Philip Kotler yaitu : “Bauran Pemasaran (Marketing Mix) adalah seperangkat alat pemasaran (Marketing Tools) yang digunakan perusahaan untuk terus menerus mencapai tujuan pemasarannya di pasar sasaran”.(Kotler, 2002 : .18)
Sumber: http://id.shvoong.com/business-management/marketing/2183683-konsep-pemasaran-dan-bauran-pemasaran/#ixzz1wi3tivUl
Artikel Terkait Materi Kuliah TI
Komunikasi Data
Pemograman
Sistem Operasi
Matematika Diskrit & Logika
Arsitektur Komputer
Interaksi Manusia Dan Komputer
Probabilitas Dan Statistik
•Rumus Kovariansi,Diskrit,Kontinyu,Dan Persamaan Korelasi
•Pengenalan Materi Probabilitas Dan Statistik
•Memahami Teori Himpunan
•Permutasi Dan Kombinasi
•Harapan Matematik ( Ekspetasi)
•Analisis Data Dan Statistik
•Variabel Acak Dan Fungsi Distribusi Peluang Diskrit
•Teorema Bayes
•Peluang Bersyarat Diskrit
•Fungsi Distribusi Peluang Kontinyu
Jaringan Komputer
Teknik Digital
Sistem Informasi Manajemen Dan Bisnis
Rekayasa Perangkat Lunak
Teknik Perantara Peripheral
ARTIKEL LAINNYA :
TRIK WINDOWS============================
DESIGN========================================
INTERNET==================================
SECURITY======================================
EARN $==================================
Philip Kotler Market Share
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
DESIGN
|
SECURITY
|
TOOLS WINDOWS
|
INTERNET
|
AUDIO/VIDEO
|
OTHERS
|
0 comments:
Post a Comment