Philip Kotler Market Share


Konsep Market Share Menurut Philip Kotler



Pengertian Dan Definisi Market Share



Teori Philip Kotler Market Share


Pada dasarnya pemasaran (marketing) adalah suatu strategi yang dilakukan perusahaan untuk memperkenalkan, mengingatkan, dan membujuk masyarakat agar mau memberi barang dan jasanya. Pemasaran (marketing) merupakan suatu proses yang dilakukan oleh perusahaan dalam usahanya untuk memenuhi permintaan yang ada di pasar dan untuk mendapatkan laba demi kelangsungan hidup perusahaan. Selain itu pemasaran (marketing) juga bertujuan untuk memberikan kepuasan terhadap konsumen. Oleh karena itu kita harus dapat memahami keinginan dan kebutuhan konsumen agar tujuan dari pemasaran (marketing) itu dapat tercapai atau lebih dikenal sebagai konsep pemasaran (Marketing Concept) . Pengertian konsep pemasaran (Marketing Concept) menurut Philip Kotler adalah : “Konsep Pemasaran (Marketing Concept) ) adalah sebuah filosofi bisnis yang menantang tiga orientasi bisnis di mana filosofi bisnis tersebut menegaskan bahwa kunci untuk mencapai tujuan organisasional yang ditetapkan adalah perusahaan tersebut harus menjadi lebih efektif dibandingkan para pesaing dalam menciptakan, menyerahkan, dan mengkomunikasikan nilai pelanggan kepada pasar sasaran yang terpilih”. (Kotler, 2002 :.22). Saat ini persaingan perusahaan dalam memperebutkan pangsa pasar (market share) yang sama semakin ketat. Perusahaan harus semakin pintar dalam melihat kebutuhan konsumen, karena yang dapat bertahan pada pangsa pasar (market share) yang sama adalah perusahaan yang dapat memberikan apa yang diinginkan konsumen. Menurut pendapat Philip Kotler (2002 : 9) Pemasaran (Marketing) adalah suatu proses social yang didalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, serta bebas mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain

Pengertian pemasaran (marketing) mengingatkan kita akan bauran pemasaran (Marketing Mix) yang terdiri dari 4P yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi), place yang dimaksudkan di sini ialah distribusi. Pengertian bauran pemasaran menurut Philip Kotler yaitu : “Bauran Pemasaran (Marketing Mix) adalah seperangkat alat pemasaran (Marketing Tools) yang digunakan perusahaan untuk terus menerus mencapai tujuan pemasarannya di pasar sasaran”.(Kotler, 2002 : .18)


Sumber: http://id.shvoong.com/business-management/marketing/2183683-konsep-pemasaran-dan-bauran-pemasaran/#ixzz1wi3tivUl





Berpenghasilan Dari Sekedar Ngeblog

Artikel Terkait Materi Kuliah TI

    Komunikasi Data

    Pemograman

    Sistem Operasi

    Matematika Diskrit & Logika

    Arsitektur Komputer

    Interaksi Manusia Dan Komputer

    Probabilitas Dan Statistik

    Jaringan Komputer

    Teknik Digital

    Sistem Informasi Manajemen Dan Bisnis

    Rekayasa Perangkat Lunak

    Teknik Perantara Peripheral



    ARTIKEL LAINNYA :


    TRIK WINDOWS============================


    DESIGN========================================

    INTERNET==================================

    SECURITY======================================



    EARN $==================================











    SEO


    TUTORIAL BLOG


    WIDGET


    TOOL BLOG



    Penulis : Trisatya Marthadison ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

    Artikel Philip Kotler Market Share ini dipublish oleh Trisatya Marthadison pada hari Tuesday, June 5, 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Philip Kotler Market Share
     

    0 comments:

    Post a Comment

    Zona Download Software Gratis
    DESIGN
    SECURITY
    TOOLS WINDOWS
    • CamStudio 8  (Tool untuk merekam layar komputer ke format video)
    INTERNET
    AUDIO/VIDEO
    OTHERS